Pentas Seni Islam FOKARIS Tanjung Batu - Payaraman - Indralaya Selatan

Pada Momen Maulid Nabi Muhammad saw tanggal 15 Pebruari 2011, Forum Komunikasi Alumni Rohis (FOKARIS) menggelar kegiatan PENSI (Pentas Senin Islam) untuk siswa-siswi PAUD, TK/TPA, SD, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA se Kecamatan Tanjung Batu, Payaraman dan Indralaya Selatan.

Kegiatan yang diikuti oleh lebih kurang 350 orang peserta ini dibuka dan ditutup secara resmi oleh Bapak Muttaqin, S.T. (Pembina FOKARIS). Dalam sambutannya, Bapak Muttaqin, S.T. menyampaikan pesan bahwa 'hendaknya semangat ber'amal (beraktivitas dan kreativitas) Islami tetap di jaga terutama di kalangan para pemuda Islam'. Jadikanlah 'amal Islami ini sebagai sebuah kebanggaan!, himbauan beliau.

Pak Muttaqin menyampaikan keperihatinan beliau terhadap menurunnya rasa bangga para pemuda terhadap 'amal Islami, salah satu indikasinya menurut beliau adalah masih sangat banyak para pemuda dan pemudi Islam merasa malas, malu bahkan tidak mau berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang berpusat di masjid. Jauh berbeda ketika kegiatan itu dilaksanakan di lapangan bola kaki, arena hiburan pesta (OT), dan lain-lain. Akibatnya, krisis moral dan sosial sangat rentan dialami oleh para pemuda Islam, pungkas beliau.

Berangkat dari itu melalui organisasi yang terbentuk sejak tahun 2002, FOKARIS berusaha ikut serta memberikan stimulan semangat berbangga akan 'amal Islami di hati para Generasi Muslim terutama para pelajar di wilayah kecamatan Tanjung Batu, Payaraman dan Indralaya Selatan. Sebagaimana diterangkan oleh Ariansyah, S.Pd. (Ketua Umum FOKARIS) dalam sambutannya pada acara pembukaan Pentas Senin Islam.

Ariansyah, S.Pd. menambahkan dalam sambutannya, salah satu usaha pemberian stimulan semangat berbangga terhadap 'amal Islami ini, maka diadakanlah kegiatan PENSI FOKARIS 2011 yang diamanahkan kepada Ghozul Alam sebagai ketua pelaksana.

Semoga maksud dan tujuan FOKARIS dengan kegiatan Pentas Senin Islam di atas diridhoi dan dikabulkan Allah SWT.

Berikut ini, beberapa gambar kegitan PENSI FOKARIS:



Pentas Seni Islam FOKARIS Tanjung Batu - Payaraman - Indralaya Selatan Pentas Seni Islam FOKARIS Tanjung Batu - Payaraman - Indralaya Selatan Reviewed by TARBIYAH SYAMILAH on 12:45 PM Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.